Om Columbus Bawa Oleh-oleh Sifilis??? Huh!!!


piombo-columbus-brEh, pada tahu g sih kalo Om Columbus itu yang ngebawa Sifilis ke Eropa???
Pasti pada g ada yang tahu nih!!
Sifilis atau Raja Singa berdasarkan temuan para ahli yang dimuat dalam jurnal PLoS Neglected

Tropical Diseases bilang kemungkinan sifilis telah masuk ke Eropa secara spontan, dan mungkin pula berhubungan dengan bakteri yang telah menyebar sebelum ekspedisi Columbus.
Tapi, tapi kasus epidemik sifilis pertama di Eropa sendiri muncul di antara para pasukan Prancis pada 1495 – atau dua tahun setelah Columbus kembali dari ekspedisi melintasi Samudera Atlantik. Nah, Fakta inilah yang memunculkan spekulasi bahwa penyakit ini berasal dari benua Amerika.
Bener g sih Om???

Sumber: kompas
Rabu, 16 Januari 2008 – 09:47 wib

4 thoughts on “Om Columbus Bawa Oleh-oleh Sifilis??? Huh!!!

  1. Gini YF aku ulang..

    aku tuh kesian samo Opa columbus..

    kesannyo dio itu kotor, keno sipilis.
    terlalu vokal, kalo bilang dio tuh di “spekulasikan” mengidap bahakan menyebarkan STD ke seantero eropa.
    *emang yakin, om columbus suka jajan?

    mangkanya aku bilang justru spekulasi spekulasi itu harus di cari faktanya..

    aku sedih..

    hmmm

    Yulfran says:
    kyk itu yoohh

    aku cm ngrinngkas bahan berita sejarahny

    klo mw data yg fix
    liat b kompas

  2. Gini YF aku ulang..

    aku tuh kesian samo Opa columbus..

    kesannyo dio itu kotor, keno sipilis.
    terlalu vokal, kalo bilang dio tuh di “spekulasikan” mengidap bahakan menyebarkan STD ke seantero eropa.
    *emang yakin, om columbus suka jajan?

    mangkanya kau bilang justru spekulasi spekulasi itu harus di cari

    aku sedih..

  3. suatu langkah yang bagus dalam mengaktualisasi diri dan melihat kemampuan sendiri, lanjutkan

    Yulfran says:
    wahh
    dr. kemas Yakub???

    hehehehe
    makasih pak
    heheheheh

    amin

  4. Jujur aku itu agak gimana dengerr sifilis.

    it is a STD, right?

    Nista, aib, kotor, menjijikan dsb..

    terlalu “vocal” aja kayaknya.

    Nah, Fakta inilah yang memunculkan spekulasi bahwa penyakit
    ini berasal dari benua Amerika.

    “spekulasi yang harusnya di cari faktanya!”

    But anyway, it’s just good to share !

    Yulfran says:
    jujur

    akku g tll ngerti komentar anda
    *lemot mode: on

Leave a Reply

