2010-2011


Ada hal yang menarik terjadi pada diriku pada akhir 2010 dan awal 2011. Sesuatu yang mungkin tidak pernah terbayang bagiku. Hal yang mungkin tidak pernah aku sadari namun ternyata aku bisa. Selama dalam 2 periode kepaniteraan klinikku di rumah sakit umum Mohammad Hoesin Palembang aku dipercaya untuk menjadi..

 

CHIEF Ilmu Kedokteran Forensik dan Ilmu Kedokteran Bedah

 

Dan apa kau tahu, aku begitu merindukan hari, kegiatan dan teman-temanku saat itu. Khususnya bedah. Sebelumnya tidak pernah ada kepaniteraan klinik dipimpin oleh seorang perempuan. Dan aku sangat gugup.

Namun semua mampu aku lewati. Itu pun tidak meungkin terjadi tanpa anggota sekelompokku yang begitu menyenangkan. Sedih, tawa, bertengkar, lalu bercanda lagi, putus asa, berusaha lagi terasa begitu indah.

 

Ya Tuhan, begitu banyak impianku untuk satu tahun ke depan ini. Ini akan begitu sulit. Aku tahu aku berbeda. Dan perbedaan itu dahulu sering membuatku ditinggal oleh sahabat-sahabatku. Namun, terima kasih. Sekarang aku mempunyai sahabat yang memberikan aku keberanian untuk membuka hatiku untuk saling berbagi dan membangun kekuatan.

 

Semoga banyak pengalaman menarik yang bisa aku lalui tahun ini. Amin.

Leave a comment