Hidup


Masih ingat beberapa tahun yang lalu Jason Mraz ikut memeriahkan Java Jazz Festival?? Salah satu TV swasta melakukan interview dengannya. Di salah satu jawaban interview tersebuut Mraz mengatakan bahwa dia adalah pencipta lagu yang anti di dalam lirik ciptaannya ada kata “Hidup” atau “Kehidupan”. Alasan pastinya apa tidak begitu dijelaskan di dalam interview itu sendiri.
Nah, yang ingin aku ceritakan adalah mengenai kehidupanku. Mengapa? Karena aku begitu tersanjung salah satu kata-kata mutiara yang aku buat dijadikan favorite quote di profil jejaring sosial kakak sahabatku. J “Hidup itu indah kok asal kita pandai mensyukurinya”. Yah itulah motto hidup yang ingin aku tanamkan dalam hidupku.
Lalu apa hubungan kata hidup yang begitu tabu hadir di dalam lirik lagu Mraz dengan kehidupanku??
Aku berusaha tabu untuk menjelek-jelekkan hidupku dengan cara mengumbar-umbar betapa menyedihkannya hidupku tersebut. Aku tabu membuat pengumuman, “Hei, hidupkulah hidup yang paling menyedihkan di Bumi ini”. Tabu untuk melupakan betapa akan kufur nikmatnya diri kita bila terlalu berlarut-larut dan begitu berlomba-lomba mengeluh siapa yang paling susah akan masalah-masalah yang tengah menimpanya. Entahlah, bukannya merasa sok bijak, sok dewasa, sok tua, dan sok-sok lainnya. Hanya saja.. Apakah dengan mengelu-elukan kehidupan yang begitu menderita menurut pendapat pribadi yang sering kali sangat tidak obyektif tersebut akan membuat kehidupan itu membaik dengan sendirinya?? Oh, aku begitu jengah bila ada orang yang seperti itu di sekitarku. Seolah dia lupa bahwa ada Yang Maha Perencana segala yang terbaik untuk kita. Mungkin dia juga tidak mau tahu kalo sebenarnya begitu banyak yang begitu kekurangan namun begitu bahagia karena mereka tidak lupa bersyukur.
Sungguh asal kita bisa bersyukur dan hidup sehidup-hidupnya dengan kehidupan kita. Maka akan terasa begitu nikmatnya hidup tersebut.
Kayak kata Briptu Norman aja, “ Chayya chayya!!” J Hehehhehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s