Alhamdulillah


Alhamdulillah..

Hai blog, ingat kan beberapa waktu yang lalu tentang salah satu impian saya adalah memiliki rumah sendiri untuk keluarga saya? Alhamdulillah pada tanggal 2 Februari kemarin rumah saya ambil di perumahan telah selesai direnovasi. Hanya memang masih butuh touch up disana-sini lagi.

Ini benar-benar impian kami sekeluarga. Orang tua saya sudah berulang kali menginginkan sebuah rumah untuk kami tinggal bersama namun karena keterbatasan hingga ditipu pun menyebabkan hal tersebut belum terwujud.

Selama hampir 27-28 tahun kami hidup di rumah sewaan. Mulai dari rumah panggung yang setiap hujan air akan membanjiri sekitar rumah dan seluruh ruangan yang hampir bocor sering membuat kami bingung akan duduk atau tidur dimana. Setiap hujan, orang tua kami tidak pernah mengutuk rumah sewaan kami ataupun mengeluh. Mereka hanya berkata, “Inilah contoh kehidupan orang miskin yang dulu tidak menjalani sekolah pendidikan yang tinggi. Tidak mempunyai bekal dan warisan kalau tidak bekerja dengan tenaga. Ingat hujan, kebocoran dan banjir ini baik-baik. Ingat untuk belajar sebaik mungkin dan sekolah setinggi mungkin”.

Bukan hanya rumah yang bisa dimasukin air bah dari banjir saja, rumah sewaan kami berbau semerbak kotoran tikus hampir setiap hari. Maka kami selalu bersih-bersih agar nyaman.

Jendela rumah kami dulu tidak pernah diperbaiki hingga banyak sekali lubang. Dinding kayu yang rapuh sehingga kamu bisa mengintip lingkungan luar. Tapi orang tua kami tidak mengajarkan mengeluh bahkan beliau selalu berpesan dan mendoakan, “Rumah kalian akan lebih indah dan kokoh”.

Dengan sedikit tabungan dari gaji dan beasiswa kami tanpa perencanaan yang paripurna dan atas kehendak Allah Yang Maha Kuasa tentunya yang paling utama maka rumah kami yang tidak mewah namun insyaallah nyaman berhasil didirikan di perumahan rakyat yang tetangganya saling mengenal satu sama lain. Rumah baru kami ini dekat dengan masjid. Meskipun belum mampu di lingkungan terbaik. Namun kami berharap ini lingkungan yang baik untuk keluarga kecil kami yang sederhana ini.

Terima kasih Ya Allah telah mempercayai kami untuk memiliki tempat untuk bernaung.

Tiada daya upaya tanpa Diri-Mu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s